Monday, February 20, 2012

City Car Diesel Pertama Di Indonesia, Hyundai i20



Satu lagi terobosan terbaru city car di Indonesia yang sangat menarik. Salah satu pabrikan mobil besar asia meluncurkan mobil city car pertama yang bermesin diesel. Ya, Hyundai i20 tersaji dalam dua pilihan engine, engine bensin dan engine diesel. Pilih yang mana? Apabila anda menginginkan mobil bernuansa city car mewah, rendah emisi dan hemat biaya operasional sudah seharusnya anda memilih versi i20 bermesinkan diesel.

Bagaimana tidak? Engine diesel ini dapat menggunakan solar biasa sebagai bahan bakarnya, tidak perlu menggunakan pertamina dex yang harganya 2 kali lipat lebih mahal. Kelebihan lain dari mobil ini juga telah menggunakan teknologi common rail . Di kasus lain, mobil diesel di Indonesia dengan teknologi common rail, sering mengalami kerusakan pada common railnya dikarenakan kualitas solar di Indonesia yang mengundung sulfur terlalu tinggi. Tapi menurut Presdir HMI bahwa Hyundai i20 tidak mengalami masalah apapun terhadap solar yang dipasarkan di Indonesia.

"Kita sudah uji produk ini dengan solar yang ada di Indonesia sebelum dipasarkan. Hasilnya, tidak ada masalah. Kelebihan yang kita tawarkan dengan mesin diesel adalah konsumsi bahan bakar yang irit. Biaya operasional dan perawatan yang lebih murah. Jadi, masyarakat perlu dijelaskan hal ini," ujarnya. (otomotif.kompas.com)
Hyundai mengklaim, produk yang dirancang khusus untuk pasar Eropa ini terbilang irit. Dari uji coba, varian bensin memiliki perbandingan konsumsi bahan bakar 1:20, sementara untuk varian diesel 1:25.





Adapun rincian spesifikasi mesinnya sebagai berikut :
Mesin diesel 1.4 L dengan teknologi CRDi (common rail direct injection) yang menghasilkan tenaga 90PS, torsi 220 Nm dan transmisi manual 6 tingkat kecepatan. Kemampuan lainnya, emisi gas buangnya 99 g/km serta konsumsi bahan bakar 25 km/liter.
Anda tertarik? Siapkan dulu kocek anda berkisar 170 – 200 juta !

No comments:

Post a Comment